About the author

Related Articles

2 Comments

  1. 1

    Rusdi Abdullah

    Saya sangat sejuk munkin karena mencari sedang sebelum berbuat, semoga dibalas kebaikan dunia dan akhirat bagi penulis dan yg berperan dalam tulisan ini, semoga keikhlasan dan istiqamah terus dberikan juga tambahan ilmi dan cahaya, saya awwam mencari bberap artikel yg berkenaan dengan mengulang sholat lail di akhir malam bersama imam setelah diawwal malam jga bersama imam untuk yg ke dua kali ap benar say dalam kacamata Islam dan Sunnah?
    walaupun ada riwayat bbrap sahabat, da salah satunya Ibnu Umar bahwa bisa dibuka kembali dengan ditambahkan rakaat sehingga bisa witr kembali dan witr yg pertama mnjadi nafilah atau tambahan tarawih dalam ramadhan atw qiyamulai, ana khawatir menyelusihi sunnah karena sedang itikaf, jadi mau sholat dua kali tarawih, yaitu awal malam dan akhir maml, waupunl ini bukan kebiasaan ana diselain itikaf dan 10 hari trakhir. Mohon dibenarkan jika ada yg keliru.
    2. Bolehkah mengambil pendapat yg sahih dari bebrapa sahabat nabi sedangkan ada pendapat ke 2 dari sahabat masalah tarawih witr dan fiqih ibadah atau muamallah, dr sahabat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam yg lbh banyak berbeda, yg oleh pendapat Ulama salaf kontemporer di Indonesia saat ini ditarjih salah satunya,

    Terima kasih, Jazakumullahu khoiran Katsiran.

    Reply
    1. 1.1

      Admin

      1. Alhamdulillah, jazakumullahu khoiron atas doanya. Mengulang salat di akhir malam setelah di awal malam salat bersama Imam tidak mengapa. Pembahasan lebih detil bisa dibaca kembali pada artikel shalat ta’qib di atas

      2. Boleh bertaklid pada salah satu sahabat, tapi standar taklidnya bukan mana yang disukai. Cara memilihnya adalah dengan melihat mana sahabat yang dipandang lebih dalam keilmuannya.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2016 IRTAQI